Skip to main content

follow us

Bagi para senior blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia adsanse , pastinya sudah paham betul bagaimana cara agar adsense mereka dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Terlepas dari banyak visitor yang berkunjung ke website atau blog, pengaturan jenis jenis iklan dan cara penempatanya pun juga ikut berperan besar dalam memaksimalkan pendapatan adsense. Keduannya saling melengkapi. Percumakan kalau blog milik kita sudah banyak dibanjiri pengunjung, tetapi kurang tepet dalam memilih dan memposisikan iklannya. 




Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara memaksimalkan penghasilan adsense. Yaitu dengan cara memilih jenis iklan link tautan dan menempatkannya dalam postingan. Kenapa saya memilih menempatkannya didalam postingan? kenapa tidak di sidebar atau bagian yang lainya? Karena menurut saya jenis iklan link tautan sangat cocok diletakkan di dalam postingan. Selain iklannya yang bisa senada dengan postingan, iklan link tautan juga menyesuaikan dengan isi postingan. dengan kata lain iklannya pun memiliki tema yang sama. Sehingga apabila hal yang dicari oleh pengunjung atau pembaca tidak ada dalam postingan , pengunjung bisa mencarinya melalui link tautan iklan tersebut. Disamping bisa memudahkan pembaca, hal tersebut sangatlah menguntungkan bagi pemilik blog tentunya. Berbeda dengan iklan teks dan gambar. Biasanya iklan yang tampil akan menyesuaikan chache yang tersimpan dalam browser yang digunakan. 
Langkah-langkah utuk menampilkan iklan link tautan adalah sebagai berikut,



Pertama , login ke akun google adsense terlebidahulu, kemudian masuklah kemenu "iklan" dan pilihlah submenu "unit iklan" , lalu klik menu tambahkan unit iklan baru seperti biasanya. seperti gambar berikut.





Setelah itu pilihlah jenis iklan "iklan teks dan gambar". Disini pun ada pilihan jenis iklan yang lainnya yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.



Setelah itu akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini. Tulislah nama unit iklan agar mudah dalam pengelolaan nantinya. Ubahlah pada bagian "menampilkam" dari yang "disarankan" menjadi "Iklan link". Disinilah yang menentukan jenis iklan apa saja yang nanti akan ditampilkan. Bila anda memilih yang disarankkan, maka iklan yang tampil akan ditentukan secara otomatis oleh sistem apakah menimpilkan gambar atau iklan teks biasa.






Setelah melakukan tahapan di atas, kemuadian adalah memilih ukuran bidang iklannya. Saya sarankan pilihlah ukuran responsif. Agar ukuran bisa menyesuaikan dengan platform ada yang dipakai oleh pengunjung. Bila anda memilih ukuran fix, nantinya tampilan iklan akan terlihat tidak rapi. Terlebih saat dibuka melalui mobile atau seluler. 
Selanjutnya klik simpan dan dapatkan kode iklan.



Setelah mendapatkan kode iklannya, copy dan letakkan kode tersebut pada postingan.




Untuk pemasangan kode iklan supaya iklan tampil dalam postingan, Anda harus meletakkannya pada html postingan. Cara ini mungkin agak sedit berbeda dari tutorial lainnya yang mengharuskan meng-parse kode iklan terlebih dahulu. Memang sih agak ribet karena harus menambahkan secara manual setiap kali kita membuat postingan baru. Tetapi dengan begini kita bisa meletakkan iklan dimanapun yang kita inginkan. Lihat contoh seperti dibawah ini,





Baca Juga Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar