Skip to main content

follow us

Monster yang wajib dibuild untuk berbain di TOA. Didalam game summoners war ada berbagai macam mode permainan yang bisa kita mainkan. Mulai dari mode farming (Cairos dungeon, rift of world) , leveling (skenario map) , dan juga push rank (Arena). Mode tersebut dapat kita mainkan kapanpun dan tanpa batasan maksimal yang bisa kita mainkan, selama masih memiliki energi.
Akan tetapi lain halnya dengan ketiga mode battle diatas. Yaitu Trial of ascension atau yang biasa di sebut dengan istilah TOA. yang hanya bisa dimainkan 1x setiap lantainya. Sebenarnya untuk tiap lantainya bisa dimainkan beberapa kali, tetapi reward  hanya diberikan 1x pada kemenangan yang pertama.
Reward yang diberikan tidaklah sedikit. Mulai dari mystical scroll , crystal, hingga lnd dan Legendary scroll. Tak heran jika para pemain berusaha untuk menyelesaikan hingga lantai 100. Akan tetapi untuk mencapai lantai tertinggi tidaklah semudah itu. Perlu kombinasi team yang tepat agar bisa menyelesaikannya.
Dan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Monster yang paling sering digunakan di toa, berdasaarkan pengalaman sendiri dan saran dari pemain lainnya. Disini saya hanya menuliskan monster farmable saja atau yang mudah untuk didapat.

1. Belladeon (Light Inugami)

Tidak hanya di TOA, belladeon adalah monster yang sangat berguna di hampir semua mode pertarungan. Dengan skill 3 yang dimilikinya, monster ini sangat bagus di jadikan monster support. Tidak hanya healer tetapi juga mengisi attack bar satu tim sebanyak 30%. Selain itu skill 2 berguna untuk menghapus buff lawan yang akan sangat berguna saat melawan bos nantinya. skill 1 pun juga sangat berguna untuk melemahkan deffend lawan. Monster ini bisa didapat dengan mudah karena tersedia di secret dungeon.




2. Baretta ( Fire Sylph )

Sama halnya dengan Belladeon, baretta juga berguna di hampir semua mode pertarungan karena leader skill yang dimilikinya. Monster ini sangat bagus digunakan untuk leader agar attack speed monster kita meningkat. Skill 3 AOE yang akan lebih berguna jika dikombinasikan dengan rune despair yang bisa stun musuh secara bersamaan. skill 2 berguna untuk mengurangi attack bar musuh dan biasannya akan sangat berguna saat melawan bos lantai 80 keatas.



3. Verdehile (Fire Vampire)

Sebelunnya monster ini tidak masuk dalam monster farmable, karena sangat sulit didapatkan. Namun sekarang kita dapat mendapatkannya dengan mudah dengan cara fusion monster. Skill 1 dan 2 verdehile tidak begitu spesial dan juga tidak begitu berpengaruh saat dibawa ke TOA. Yang menjadikannya istimewa adalah skill pasifnya yang akan mengisi 12% attack bar satu tim setiap kali critical hit. Dengan demikian monster kita akan mendapatkan turn lebih cepat dibanding lawan.



4. Mantura (Dark Serpent)

Meskipun hanya bintang 3, Mantura sangat berguna didalam toa. Karena memiliki 2 skill AOE, yaitu skill 2 dan 3. Skill aoe sangat berguna bila dikombinasikan dengan rune despair yang akan berpeluang stun musuh bersamaan. Selain itu skill 2 bisa menurunkan attack speed semua musuh dan skill 3 melemahkan deffend dan memberikan damage berlanjut kepada semua musuh. Mantura biasannya dikombinasikan dengan monster dotter lainnya seperti baretta dan rica.



5. Mav (Wind Pinguin Knight)

Pada stage awal atau lantai dasar, Mav belum begitu berguna. Biasannya Mav akan berguna pada stage 70an keatas saat kita akan menggunakan team dotter. Skill 3 yang berguna untuk mengurangi jeda skill dan menghapus 1 efek buruk satu team. Selain itu skill 2 (provoke) akan sangat berguna saat melawan bos di stage atas. skill 1 juga sangat membantu karena bisa stun musuh dengan peluang sangat tinggi.



Masih banyak monster-monster yang sangat berguna dan paling sering digunakan di toa. Meskipun hanya monster bintang 3 , akan sangat bermanfaat jika dikombinasikan dengan tepat. Saya pun juga sering menggunakan monster diatas untuk mode auto stage 70-99 dengan kombinasi Baretta, Mantura, Rica, Chasun, Mav.



Baca Juga Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar