Skip to main content

follow us


Setelah beberapa hari tidak bisa update karena sibuk sama kerjaan, kali ini saya akan berbagi tentang monster summoners war yang bagus untuk di build. Bagi para player summoners war yang sudah lama pastinya sudah tau banyak mengenai monster atau hero apa saja yang wajib dikeep atau dibuid.
Tips untuk para player pemula, saya sarankan jangan buru-buru menumbal monster bintang 4 meskipun saat tanya di grup atau di chanel banyak yang bilang food. Karena ada kemungkinan monster tersebut akan mendapat update suatu saat nanti. Tapi mungkin ada yang berpikir "boro-boro numbal b4, petir saja jarang". Mungkin anda juga berfikir seperti itu. Sudah main beberapa bulan, tapi belum kunjung dapat petir pas summon. Seperti saya sendiri yang baru mendapatkan nb5 setelah setahun lamanya menunggu.
Tapi anda jangan khawatir, nikmati saja prosesnya. Meski belum punya nb4 atau nb5 , ada banyak nb3 yang masih bisa diandalkan. Bahkan beberapa diantaranya masih sangat berguna untuk level end game. Siapa sajakah mereka? Inilah monster bintang 3 summoners war yang bagus.


1. Belladeon (light inugami)


Monster tipe defense/support , Farm able karena memiliki SD (secret dungeon)
Skill 1: menyerang satu musuh dn melemahkan defense musuh selama 2 turn. Monster yang menerima pelemahan defense akan mendapat damage lebih besar. kecuali monster yang memiliki skill pasif tertentu.
Skill 2: menyerang satu musuh dan menghapus semua efek baik pada target. Skill ini sangat berguna saat anda belum memiliki monster aoe cleanser.
3
Skill 3: mengisi 30% attack bar dan memulihkan 30% HP satu tim. Skill ini akan sangat berguna saat anda bertarung di semua mode battle.
Dengan skill seperti diatas, jika anda mengevolusi menjadi bintang 6.
Kombinasi rune untuk pemula adalah swift & focus (dengan opsi spd/hp/hp). Atau violent & focus jika sudah memiliki rune violent yang memadai.


2. Bernard (wind griffon)


Monster tipe support, Farm able atau bisa didapatkan di Tamor Desert.
Skill 1: menyerang satu musuh dan memberikan damage yang akan naik berdasarkan attack speed. Untuk skill ini tidak begitu spesial karena hanya serangan biasa tanpa memberikan debuff atau efek buruk pada musuh.
Skill 2: menyerang satu musuh dan melemahkan attack power dan defense musuh selama 2 turn. Skill ini akan sangat berguna saat melawan bos Giant saat farming rune di cairos dungeon. Terlebih dengan jeda skill yang hanya 2 turn, yang akan bosa segera digunakan jika attack speedmu tinggi.
Skill 3: menaikan atau mengisi attack bar satu tim sebesar 30% dan menaikan attack speed satu time untuk 2 turn. Inilah yang sangat berguna saat bermain arena tau guild battle. karena kita bisa langsung mengisi attack bar di awal pertarungan dengan catatan Bernard jalan pertama kali.
Leader skill: menaikkan attack power teman berelement wind.
Kombinasi rune pada umumnya adalah swift & focus/ Rune lainnya (opsi spd/hp/hp)


3. Megan (water mystic witch)


Monster tipe support , non Farm able tetapi bisa didapatkan dari unknown scroll dan mystical scroll
Skill 1: menyerang satu musuh dan berpeluang memberi efek damage berlanjut untuk 1 turn.
Skill 2: menyerang satu musuh dan menghapus 1 efek baik pada target musuh serta memberikan efek penghalang efek baik selama 1 turn. Hampir sama dengan belladeon tetapi hanya bisa menghapus 1 efe baik saja.
Skill 3: menaikkan attack bar satu tim dan menaikan attack power dan defense satu tim selama 2 turn. Sangat berguna saat di arena dan dikombinasikan dengan monster attack aoe (serangan menyerang semua musuh) seperti Lushen dan Barbaric king wind.
Leader skill: menaikkan attack power satu tim saat di arena.
Kombinasi rune pada umumnya adalah swift & focus/ rune lainnya (spd/hp/hp)


4. Raog (fire inugami)


Monster tipe attack, Farm able karena bisa didapatkan di Faimon Volcano.
Skill 1: menyerang satu musuh dan 50% melemahkan defense target untuk 2 turn dan 30% memberikan serangan lanjutan (setelah diawaken).
Skill 2: menyerang satu musuh bersama salah satu teman. Mungkin akan berguna saat farming rune di necropolis untuk pemula.
Skill 3: (Skill pasif) mendapatkan turn tambahan jika musuh mati karena serangannya. Skill inilah yang berguna untuk leveling monster lainnya karena bisa dengan mudah dan cepat mengalahkan monster lawan terutama monster wind. Selain itu juga sangat berguna saat farming monster di secret dungeon. Untuk monster yang satu ini, meski termasuk monster yang bagus utuk pemula tapi saya sarankan jangan mengevolusikannya menjadi bintang 6. Lebih baik sabar dan menunggu monster attack fire yang lain yang lebih berguna sampai end game nantinya.
Kombinasi rune untuk awal-awal permainan adalah fatal & blade (att/cd/att)


5. Copper (wind living armor)


Monster tipe defense, non farm able tetapi bisa didapatkan dari unknown scroll dan mystical scroll.
Skill 1: menyerang satu musuh dan 15% memberi efek stun. serta mengurangi attack speed target musuh jika musuh sedang terkena efek pengurangan defense. Damage yang diberikan
Skill 2: menyerang semua musuh dan 50% mengurangi defense musuh untuk 2 turn. damage yang diberikan berdasarkan defense monster anda. skill ini sangat cocok dikombinasikan dengan monster attack aoe yang memungkinkan membunuh semua musuh dengan sekali serangan.
Skill 3: menyerang satu musuh dengan damage berdasarkan defensemu dan mengabaikan defense musuh jika defense musuh lebih rendah dari 50% defensemu. Serangan yang mengabaikan defense akan memberikan damage yang jauh lebih besar.
Kombinasi rune untuk pemula adalah guard & blade dengan opsi deff/cd/deff.
Meskipun copper adalah monster tipe defense, tetapi juga bisa digunakan untuk attack karena semua serangannya memberikan damage berdasarkan defense. Bahkan tidak jarang monster dengan total hp 30.000 lebih, bisa mati dalam sekali serang dengan skill 3 nya.

Untuk Monster bintang 3 summoners war yang bagus , kali ini saya share 5 monster dulu. Untuk yang lainnya anda bisa membaca di postingan part 2 selanjutnya. Terima kasih.



Baca Juga Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar