Cara Menyimpan Data Game Fate Grand Order

menyimpan game fgo

Game Fate/Grand Order adalah game RPG yang diambil dari seri anime Fate. Sebetulnya game Fate/Grand Order dikhususkan untuk pemain di Negara Jepang saja. Tetapi banyak para pecinta anime Fate series di Indonesia yang nekat bermain game ini. Meskipun sewaktu-waktu bisa saja di blokir oleh pemerintah Indonesia karena dianggap illegal. Karena game ini tidak tersedia di playstore, maka data permainannya pun tidak bisa terimpan menggunakan akun google sebagaimana game-game lain yang tersedia di playstore.

Tapi anda tidak perlu khawatir tentang hal itu karena ada cara agar data game anda tidak hilang jika sewaktu waktu hp anda rusak atau ingin mengganti ke device lain. Istilahnya di game Fate/Grand Order adalah Binding akun.  Lalu bagaimana cara binding akun ?

Read More

Binding Akun Game FGO

Pertama adalah mendapatkan kode binding yang nantinya digunakan untuk restore data ke device yang baru. Binding ini layaknya seperti backup akun, namun tidak memerlukan file back up.

Untuk melakukan binding akun, langkah-langkahnya seperti berikut,,  

Pergi ke My Room, dengan cara klik tab menu di bagian pojok kanan bawah

Baca Juga :  17 Game PPSSPP Petualangan Terbaik di Android

Scroll ke bawah hingga anda melihat tombol menu seperti pada gambar di atas, lalu pilihh menu tersebut.

Masukan password dengan memasukan angka atau huruf 4 sampai 12 karakter pada tempat nomer 1 seperti diatas (Jangan sampai lupa passwordnya). Kemudian tekan menu tertanda nomer 2 seperti gambar diatas.

Yang terakhir, tulislah nomer kode yang muncul seperti gambar diatas. Sebaiknya anda menulis di draf email anda, tulislah Kode yang muncul deperti diatas dan juga password yang anda tulis tadi agar tidak lupa. Lalu tekan tombol Kembali di pojok kiri atas.

Restore Atau Pemulihan Akun FGO

Restore Data ke Device yang baru misalnya saat ganti hp, langkah ini bertujuan untuk mengembalikan akun game yang sebelumnya pernah kita Bind. Karena penyimpanan akun tidak menggunakan akun google, maka restore bisa dilakukan ke OS lain. Misalnya dari android ke iOS atau sebaliknya.

Untuk memulihkan akun game FGO langkah-langkahnya seperti dibawah ini,,

Tekan menu dibagian pojok kiri bawah sepeti gambar di atas.

Lalu masukan kode binding dan password yang telah anda tulis sebelumnya. Lalu tekan tombol yang kanan . Jika kode dan password yang anda masukan benar, akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.

Dan jika kombinasi kode dan password salah, aka nada notifikasi dengan kode error : 99-1438413864

PERHATIAN : KODE BINDING HANYA BISA DIPAKAI SATU KALI, BILA SUDAH DIGUNAKAN UNTUK RESTORE DATA (GANTI HP 1X) , HARUS DILAKUKAN BINDING LAGI SEPERTI LANGKAH PERTAMA TADI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment