Mendatangkan Pengunjung Blog dengan Sosial Media

Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini , memiliki akun sosial media bukanlah hal yang baru lagi. Tidak hanya orang muda saja tetapi yang tua pun tak mau ketinggalan. Tidak hanya di kota sekarang orang dikampung pun juga tidak mau kalah dengan yang ada di kota. Dengan banyaknya situs jejaring sosial atau yang akrab di sebut sosmed, sekarang berbagi informasi atau berita apapun menjadi sangatlah mudah. Mulai dari informasi yang bermanfaat sampai informasi yang menyesatkan pun banyak yang bisa disebar dengan mudahnya.  Sosial media pun sekarang banyak yang menggunakan nya untuk mencari popularitas. Samahalnya dengan sobat blogger yang juga bisa mencari popularitas blognya melalui sosmed. Mencari pengunjung sekaligus mencari popularitas melalui sosmed bisa dibilang susah susah gampang. Tergantung kita pandai-pandai menggunakannya. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai situs sosial media yang bisa anda gunakan untuk menjaring penunjung menuju blog kita.


  • Facebok . Facebook mungkin menurut saya adalah situs jejaring sosial yang paling banyak penggunanya di Indonesia. Selain karena memang sudah lama ada, mungkin juga karena cara penggunaannya yang mudah dipahami oleh semua kalangan. Kalau menurut saya pribadi facebook inilah yang paling potensial untuk menjaring banyak pengunjung karena penggunanya terdiri dari berbagai kalangan. Tidak seperti sosmed yang lain yang kebanyakan penggunanya adalah anak-anak muda.

  • Google+ . Situs jejaring sosial yang di keluarkan oleh google. Sosmed ini menggunakan konsep lingkaran pertemanan. Secara umum google+ hampir masa dengan facebook. Tetapi dalam segi penggunanya , diindonesia sendiri kurang begitu populer di bandingkan dengan facebook. Tetapi dalam segi penilaian google , sosmed ini sangat membantu. Sebagai contoh setelah anda menulis konten diblog anda lalu anda membagikanya di google+, postingan itu biasanya akan muncul di halaman pertama google search. Tetapi yang muncul adalah link google+ anda, bukan sebagai link blog anda.
Baca Juga :  Cara Download Video Youtube di Iphone Disimpan ke Galeri

Read More

  • Kaskus. Adalah salah satu jejaring sosial asli indonesia yang bisa dibilang paling besar dalam kelas produk lokal. Dalam kaskus ini anda bisa melakukan berbagai banyak hal dalam menjaring pengunjung ke blog anda. Mulai dengan menuliskan tread dan juga bergabung dalam sebuah diskusi.

  • Twitter. Twitter adalah sosmed yang tidak kalah populernya dibandingkan facebook. Dalam twitter ini anda bisa membagikan postingan blog anda melalui twet anda. Seperti dalam sosmed lainnya, semakin banyak pengikut atau follower anda, semakin besar pula menjaring traffic ke blog atau website anda.

  • Yahoo answer. Mungkin yang satu ini bukan termasuk dalam sosmed seperti yang lainnya. Tetapi dengan aktif di yahoo answer  ini anda bisa menjawab pertanyaan orang-orang dan memberikan tautan pada jawaban anda agar si pembaca mau menunjungi web atau blog anda.




Masih banyak situs jejaring sosial lainnya yang bisa anda gunakan untuk menarik pengunjung ke blog anda. Tetapi yang harus anda pahami, konten yang biasanya bisa menarik banyak pengunjung adalah konten yang unik yang bisa membuat netizen penasaran. Dalam hal ini judul postinganlah yang sangat berpengaruh dalam membuat rasa penasaran para netizen. Semoga bermanfaat.. J

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *