Skip to main content

follow us

Sebelum membaca panduan ini, Sebaiknya anda membaca Artikel sebelumnya terlebih dahulu.

Game summoners war adalah game yang lumayan banyak penggemarnya di indonesia. Hal tersebut terbukti dengan masuknya game ini dalam game gratis teratas di play store. Ya meskipun belum menjadi nomer 1 sih. Dari pihak developernya pun terus melakukan update dan perbaikan dalam game agar bisa menarik banyak pemain, dan mempertahankan pemain lama agar tidak bosan memainkan game ini. Saya sendiri yang sudah bermain game ini selama 3 tahun lebih, merasa sangat banyak perbedaan dari awal saya main hingga saat ini. Dari mulai update monster atau hero, sampai update mode pertarungan.

Bagi para memain baru mungkin masih bingung saat baru pertama kali meminkan game ini. Terlebih saat sekarang ini sudah banyak sekali update yang ditambahkan. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menambahkan tentang Cara Bermain Summoners War Terupdate, yang akan melengkapi postingan saya yang sebelumnya. Bagi anda yang benar-benar belum mengeti sama sekali tentang game ini sebaiknya anda mulai membaca dari artikel saya yang sebelumnya: Panduan Cara Bermain Summoners War Sky Arena. Karena saya hanya akan menambahkan Panduan Terupdate saja. 

Mode Pertarungan

1. Arena
Sebenarnya mode pertarungan arena sudah ada sejak pertama game ini rilis, akan tetapi dalam artikel sebelumnya belum saya tuliskan. Dalam mode pertarungan ini anda akan bertarung dengan monster dari para pemain lainnya. Disini anda harus mengalahkan formasi monster lawan yang terdiri dari 4 monster. Meskipun melawan pemain lain, bukan berarti monster lawan dijalankan oleh pemainnya. Melainkan dijalankan oleh komputer atau sistem.
Dalam mode Arena, terdapat 14 peringkat pemain. yaitu Beginner, Challenger (1 2 3), Fighter (1 2 3), Conqueror (1 2 3), Guardian (1 2 3), dan Peringkat tertinggi adalah Legend. 
Semakin tinggi peringkat kita , semakin banyak pula poin dan hadiah yang kita dapatkan. Peringkat akan direset setiap hari minggu malam setiap minggunya.

2. World Arena
Sesuai namanya dalam mode ini anda akan bertarung melawan pemain lain. Pertarungannya mirip dengan Arena biasa 4 vs 4, tetapi dalam mode ini anda akan melawan player secara langsung. Disinilah letak keseruan mode pertarungan ini. Anda akan beradu strategi dalam memilih monster dan dalam penggunaan skill. Tidak seperti Arena biasa, world arena hanya bisa dimainkan secara musiman. dan tak jarang dalam mode ini diadakan kompetisi tingkat internasional.

3. Guild Battle
Dalam mode ini anda akan bertarung dengan anggota guild lainnya. Dalam sekali war, anda akan mendapatkan 3 pedang untuk melawan formasi guild lawan. Sekali penggunaan pedang anda harus memenangkan 2 pertarungan 3 vs 3. Guild battle sangat membutuhkan kerja sama tim dalam menyerang formasi defense lawan. Peringkat Guild akan dihitung seminggu sekali setiap malam minggu. Hadiah yang didapatkan setiap kali berhasil mengalahkan defense lawan adalah Guild poin yang bisa digunakan untuk membeli item di guild shop. Selain itu anda akan mendapatkan summoning stone setiap minggunya setelah pengitungan rank guild.

4. Siege Battle
Mode pertarungannya mirip dengan guild battle, tetapi disini guild akan melawan 2 guild sekaligus. Selain itu penggunaan monster juga dibatasi. Misalnya base monster nb 4 tidak bisa diserang menggunakan monster nb 5. Selain itu monster yang sudah digunakan tidak bisa digunakan lagi. disinilah anda harus memaksimalkan monster yang anda miliki. Hadiah yang bisa anda dapatkan setelah menyelesaikan siege battle adalah guild poin dan crystal. Besarnya hadiah tergantung perigkat guild dan juga kontribusi anda dalam pertarungan.

5. Tartarus labyrinth
Dalam mode ini, anda akan bertarung bersama tim untuk menemukan dan mengalahkan 3 guardian labirin dan bos labirin. Waktu ekplorasi yang di sediakan adalah 2 minggu. Semakin cepat guild anda menemukan dan mengalahkan guardian dan bos, Semakin banyak pula hadiah yang didapatkan. Selain itu setelah anda mengalahkan 3 guardian dan bos, semua stage akan terbuka dan anda bisa masuk stage tanpa menggunakan energy. 


Trial of Ascension

Disini anda harus menyelesaikan battle di setiap lantainya. Lantainya sendiri terdiri dari 100 tingkat di mode normal, dan 100 tingkat di mode hard. Hadiahnya pun sangat banyak mulai dari crystal, summoning stone, hingga Legendary scroll di lantai 100. ToA akan direset setiap bulan dan anda harus memulai dari lantai 1 lagi setiap bulannya.

Rift of World

Rift of world adalah tempat untuk mencari material craft dan material lainnya. Secara garis besar terbagi menjadi 2 yaitu Rift Raid dan Rift Beast (terdapat 5 elemen). 
Dalam Rift raid anda bisa mendapatkan berbagai item yang tidak bisa anda temukan di cairos dungeon. Antara lain grindstone dan enchanted gem. Grindstone sendiri adalah material untuk menambah nilai sub stat pada rune. Sedangkan Enchanted gem adalah material untuk merubah salah satu substat pada rune.
Rift Beast adalah tempat untuk mencari material Crystal elemen yang bisa digunakan untuk membuat rune dan membuat homunculus. rune yang bisa di buat dari crystal elemen hanya rune yang tidakbisa didapatkan dari cairos dungeon.

Item-Item baru

Terdapat beberapa item baru yang belum saya tambahkan di artikel sebelumnya, antara lain:

Reappraisal stone : digunakan untuk merubah substat sebuah rune. Bisa didapatkan dari event atau toko ancient magic.
Shapeshifting stone : digunakan untuk transformasi moster atau mengganti skin monster.
Blessing of Summons : digunakan untuk memilih 1 dari 2 pilihan monster saat anda summon dan mendapat monster bintang 4.
Splendid Blessing of Summon : digunakan untuk memilih 1 dari 2 monster saat anda summon dan mendapatkan monster bintang 5.
Ancient Coin : Item yang bisa digunakan untuk membeli di Ancient magic shop. Hanya bisa didapat dari event.

Baca Juga Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar