Skip to main content

Lupa Nomor Mifi Smartfren? Cara Mengetahui Nomor Smartfren pada Mifi


Lupa nomer handphone sendiri mungkin jarang terjadi. Tapi kalau lupa nomer mifi atau modem itu banyak yang mengalami. Bagaimana tidak? Berbeda dengan nomor hp yang selalu kita pakai. Kalau sampai lupa bisa berabe,, Lain dengan perdana yang kita pakai untuk modem atau mifi. Biasanya akan berlaku "habis manis sepah di buang". Begitu kuota habis, kita bisa ganti lagi dengan kartu yang baru.

Tapi bagaimana bila sewaktu-waktu kita membutuhkan kartu itu lagi? Entah karena kartu yang biasa kita pakai hilang atau mau ganti kartu lagi tapi nomer yang lama masih terregistrasi. Kalau bungkus perdananya masih tersimpan rapi sih nggak masalah, tapi kalau sudah hilang ntah kemana? Bagaimana cara mengecek nomor mifinya?

Seperti yang akan saya tulis kali ini, tentang Cara mengecek nomor smartfren yang terpasang pada mifi. Pengalaman ini saya dapat saat ingin mengisi ulang kartu smartfren tapi saya tidak mengingat nomornya. Setelah searching di mbah google akhirnya saya menemukan sedikit pencerahan.



Cara Mengetahui Nomor Smartfren Yang Lupa Pada Mifi


Disini ada 2 cara yang bisa anda coba sebagai solusi saat lupa nomor smartfren anda.

Pasang Kartu ke HP

Yang pertama adalah dengan cara melepas kartu perdana tadi, kemudian pasang ke hp gsm anda. Cara ini sangat mudah anda tinggal melakukan Dial ke *995# lalu tekan panggil. Setelah itu akan muncul menu dialog lalu pilih "info". Otomatis nomer smartfren anda akan muncul.

Selain dengan melakukan dial, anda bisa juga mengecek dengan SMS. Caranya kirimkan sms ke 995 dengan mengetik INFO pada isi smsnya. Setelah itu akan mendapat balasan mengenai info kartu smartfren anda.




Menghubungi Customers Service

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi customers service smartfren. Tidak perlu susah-susah telpon ke operatornya, anda bisa menghubungi melalui chatting messenger ke akun resmi fanpage smartfren.

Disitu anda bisa meminta bantuan pihak operator untuk mengecek nomor anda melalui sistem. Biasanya saat meminta pengecekan informasi, anda akan dimintai untuk menjawab beberapa pertanyaan yang anda isi sewaktu registrasi kartu atau bisa juga tentang histori kartu perdana anda. Bila jawaban anda sama, selanjutnya anda akan diminta menyebutkan nomor ICCID kartu perdana anda.

No ICCID adalah nomor yang tertulis di bagian belakang kartu anda. Biasanya terdiri dari 20 digit angka. Jika nomor yang anda sebutkan sesuai dengan sistem, maka pihak operator akan memberikan informasi mengenai kartu sim anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar