Skip to main content

5 Aplikasi Musik Offline Terbaik Untuk Android dan Iphone


Aplikasi Musik Offline dan Online Dengan Lagu Terlengkap

Mendengarkan musik adalah suatu hal yang hampir dilakukan oleh semua orang. Apalagi di era digital modern seperti sekarang ini. Dengan berkembang pesatnya teknologi digital, memberikan kemudahan kepada kita untuk mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja untuk sekedar menghilangkan kebosanan.

Apa lagi saat ini sudah banyak sekali layanan yang menyediaan streaming lagu online secara gratis. Kita bisa dengan mudah memainkan musik favorit kita.

Namun demikian, meskipun ada banyak sekali layanan gratis tersebut, bukan berarti semua lagu yang kita inginkan ada dilayanan tersebut. Misalnya saja kita mencari lagu dangdut dari penyanyi tertentu, belum tentu lagu dengan penyanyi tersebut ada. Atau juga misalkan kita menyukai lagu-lagu dengan genre tertentu, lagu-lagu korea, india, atau jepang mungkin agak sulit untuk menemukannya.

Untuk lagu-lagu spesifik semacam itu, mungkin lebih baik anda mendownload langsung dari youtube atau tempat download lagu lainnya. Untuk tutorial download mp3 atau video dari youtube, anda bisa membacanya di postingan saya yang sebelumnya.


Mendengarkan Musik Tanpa Kuota Kapanpun Dimanapun

Mendengarkan lagu atau musik secara online, memang memiliki banyak kelebihan. Kita bisa memainkan musik apa saja yang kita inginkan, meskipun kita belum mendownloadnya. Selain itu, ada beberapa layanan yang menyediakan lirik lagu yang memungkinkan kita untuk ikut menyanyikan lagu tersebut atau karaoke.

Namun disisi lain, aplikasi musik online juga memiliki kekurangan. yaitu harus menggunakan koneksi internet atau kuota. Kalau budget kuota bulanan kita banyak, hal ini mungkin tidak jadi masalah. Tapi bagi sebagian orang yang paketan bulanan kecil pasti akan jadi masalah tentunya.

Solusi yang paling tepat adalah menggunakan fasilitas atau layanan musik offline. Anda bisa mendengarkan lagu dimanapun dan kapanpun tanpa memikirkan kuota atau koneksi internet.

Aplikasi musik offline ini pada dasarnya juga aplikasi musik online, hanya saja mereka dilengkapi dengan fitur download sehingga bisa mainkan meski tidak ada jaringan internet. Layanan atau aplikasi musik offline terbaik tersebut diantaranya seperti berikut ini,


Aplikasi Musik Mp3 Offline Terlengkap

1. Joox

Joox adalah salah satu penyedia layanan streaming musik gratis yang banyak dipakai oleh anak muda saat ini. Selain karena gratis, joox juga menyediakan banyak sekali lagu lagu yang sedang populer saat ini. Selain versi gratis, joox juga menyediakan layanan VIP yang memungkinkan untuk mendengarkan lebih banyak lagu dengan kualitas terbaik dan memungkinkan untuk download lagu sehingga bisa dimaikan saat offline. Selain itu joox juga menyediakan fitur karaoke yang bisa digunakan secara gratis.

Bagi anda yang sering mendengarkan musik sebagai pengantar tidur, anda tidak perlu khawatir kebablasan memaikan musik dijoox. Karena dalam aplikasi ini juga terdapat fitur timer untuk mematikan player musik secara otomatis.




2. Spotify Music

Sama halnya dengan jook, spotify juga salah satu aplikasi yang paling populer dikalangan pecinta musik. Spotify menyediakan banyak sekali fitur gratis maupun berbayar yang membuatnya menjadi populer dikalangan pecinta musik.

Untuk masalah koleksi lagu, spotify jauh lebih unggul karena sudah memiliki lebih dari 30juta lagu internasional maupun lokal. Bahkan lagu-lagu indie indonesia pun lengkap didalamnya. Mungkin hal itu sudah wajar, karena spotify sudah lebih dulu terjun di dunia streaming musik.

Untuk bisa menggunakan fitur musik offline, diharuskan untuk menjadi member langganan terlebih dahulu. Untuk biaya langganan spotify bisa dibilang lebih murah dan hemat dari pada joox, karena terdapat jenis langganan family atau kelompok.




3. Deezer

Deezer adalah salah satu aplikasi player musik yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali daftar artis dan lagu yang bisa anda putar secara gratis.
Sama halnya dengan aplikasi lainnya, diperlukan versi premium atau VIP untuk bisa mendownload dan memutar musik secara offline. Tidak hanya itu, dengan versi premium kita juga bisa menikmati kualitas audio yang lebih bagus dibandingkan versi gratis.




4. Google Play Music

Google play music adalah aplikasi pemutar musik bawaan yang sudah terinstal ketika membeli hp android baru. Dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali fitur yang bisa kita pakai. Antara lain, kita bisa membuat playlist kita sendiri, mengupload musik dari memori SD dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk masalah tampilan, memang bisa dikatakan kalah dengan aplikasi musik lainnya. Karena ini memang aplikasi standar bawaan android. Namun demikian, hal tersebut bukanlah masalah jika yang penting bisa mendengarkan lagu secara offline. Untuk merasakan sensasi mendengarkan musik terbaik, kita bisa melakukan langganan dengan membayar biaya bulannan.




5. SoundCloud

SoundCloud adalah salah satu layanan download musik gratis yang sangat populer. Terdapat banyak sekali musik atau lagu indie yang mungkin tidak terdapat pada layanan streaming musik lainnya. Selain itu, kita juga bisa mengupload hasil karya musik kita sendiri dan bisa didengarkan oleh orang lain. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari soundcloud, bisa dijadikan untuk ajang unjuk diri bagi penyanyi pemula atau band-band indie yang ingin mengembangkan karir mereka. Selain versi gratis terdapat juga versi berlangganan yang memungkinkan kita mendapatkan fasilitas premium yang tidak didapatkan oleh pengguna gratisan.





Itulah daftar aplikasi musik online dan offline yang paling banyak dipakai saat ini. Memang kebanyakan memerlukan upgrade ke versi premium atau berlangganan untuk bisa menikmati fitur offline. Jika memori SD anda memiliki banyak sisa ruang, akan lebih baik jika anda mendownload lagu dalam format mp3 lalu memainkannya memainkannya secara offline. Untuk  cara download lagu dari youtube anda bisa membaca postingan saya sebelumnya.

Selain itu, mendownload lagu dari aplikasi-aplikasi di atas juga memakan banyak ruang memori internal hp. Karena data file lagu akan tersimpan bersama file aplikasi tersebut.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar