Cara Mengganti Nama Facebook atau FB di HP Android

Ganti nama facebook

Cara Merubah Nama Profil Facebook di HP

Hari gini siapa sih yang tidak tahu facebook? Mungkin hampir semua orang yang mempunyai hp android sudah akrab dengan media sosial yang satu ini.

Facebook bisa dibilang adalah rajanya sosial media saat ini. Meskipun masih banyak media sosial yang lain yang tidak kalah populer. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang menggunakan facebook sebagai sarana bersosialisasi dengan teman atau keluarga yang berada di tempat yang jauh sekalipun.

Read More

Dalam menggunakan atau membuat akun facebook, kita tidak diharuskan menggunakan nama asli kita. Kita bebas memakai kata apapun untuk menamai akun facebook kita. Tapi meskipun demikian, akan lebih baik jika kita menggunakan setidaknya sebagian dari nama asli kita. Dengan begitu, jika ada teman lama kita yang ingin terhubung atau ingin berteman, bisa dengan mudah menemukan akun kita.

Berbicara tentang nama di facebook, tahukan anda bahwa nama facebook bisa diganti? dan tahukah anda cara mengganti nama di FB? Saya pikir anda belum tahu, itulah sebabnya anda mencari di google tutorial cara ganti nama FB, sehingga anda bisa sampai di blog ini.

Baca Juga :  Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Upgrade RAM Laptop

Cara mengganti nama profil di facebook sebenarnya sangat mudah, karena semua menu di facebook didesain cukup simpel. Namun sebelum anda mengganti nama facebook anda, sebaiknya anda ketahui dulu hal penting berikut ini.

Nama di akun facebook hanya bisa diganti lagi dalam jangka waktu 60 hari setelah kita melakukan perubahan nama.

Dengan kata lain, sebelum 60 hari kita tidak bisa meng utak-atik nama facebook kita. Tidak ada cara untuk mengganti nama facebook tanpa menunggu 60 hari. Jika ada cara mengganti nama facebook berkali-kali atau sepuasnya, hal tersebut mungkin akan disalah gunakan untuk perbuatan yang tidak baik. Misalnya saja penipuan atau penyebaran berita bohong atau hoax.

Baiklah langsung saja kita ke pokok pembahasan cara merubah nama fb di android. Sebenarnya mau merubah dari hp atau komputer, caranya tetap sama saja. Hanya saja letak dan tampilannya saja yang berbeda. Langsung saja berikut langkah-langkahnya.

Cara Ganti Nama FB Di Hp Android

Pertama-tama kita harus login dulu ke akun facebook kita. Login bisa menggunakan web browser atau bisa juga langsung menggunakan aplikasi facebook di android kita. Setelah login, pada tampilan utama, bukalah bagian menu dipojok kanan atas. Atau dibagian kanan bawah jika menggunakan aplikasi facebook. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

Seletah itu carilah menu “Pengaturan” dibagian bawah lalu pilih menu tersebut.

Baca Juga :  Cara Download Video Youtube di Iphone Disimpan ke Galeri

Setelah di klik akan muncul beberapa sub menu, ada pengaturan akun, keamanan, privasi, dan informasi lainnya. Pada sub menu “Pengaturan Akun” pilihlah bagian “Informasi pribadi“.

Jika sudah akan muncul informasi pribadi anda. Mulai dari nama, nomer telepon, email, dan data lainnya. Klik pada bagian “Nama“.

Jika berhasil akan muncul form pengisisan nama. Terdapat 3 form nama yang bisa anda isi. Jika anda hanya ingin menggunakan 2 kata dalam nama anda, isikan pada bagian nama depan dan nama belakang. Dibagian bawah form tersebut terdapat peringatan yang berisi seperti yang saya tulis di atas tadi. Intinya nama tidak bisa dirubah lagi sebelum 60 hari kedepan.

Jika sudah yakin dengan nama anda, klik menu “Tinjau Perubahan“.

Kalau anda sudah benar-benar yakin dengan perubahan nama facebook anda, klik tombol “Simpan perubahan“. Untuk menyimpan perubahan, anda diwajibkan memasukkan kata sandi atau password akun anda. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah barang kali bukan pemilik akun yang ingin mengganti nama tersebut.

Seperti itulah cara mengganti nama facebook di android. Gantilah nama facebook anda seperlunya saja. Nama facebook saya sendiri pun jarang sekali saya rubah. Mungkin sudah 3 tahun yang lalu terakhir kali saya merubahnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *