Skip to main content

Cara Download Video Youtube di Iphone Disimpan ke Galeri

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Iphone


Youtube saat ini menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna smartphone. Tak bisa dipungkiri memang, bahwa youtube menyediakan banyak sekali video-video yang bisa dilihat secara gratis. Mulai dari video musik, hiburan komedi, video pendidikan, hingga video gak jelas pun lengkap.

Dengan adanya youtube ini, berita atau peristiwa apapun bisa viral dengan cepat. Hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya aplikasi sosial media yang mempermudah penyebaran video-video dari youtube itu sendiri.

Mungkin anda juga pernah melakukan hal demikian. Ketika menemukan video yang menarik atau kontroversial, terlintas dibenak anda untuk membagikan video tersebut. Namun untuk membagikan video dari youtube, tidaklah semudah membagikan postingan di facebook yang bisa dilakukan dengan sekali klik. 



Sebenarnya untuk membagikan video youtube bisa juga menggunakan link dari video tersebut. Namun kebanyakan orang tidak akan tertarik jika yang dishare adalah link. Mereka lebih tertarik jika yang  dibagikan adalah video secara langsung.

Namun masalahnya, bagaimana cara mendownload atau menyimpan video youtube ke galeri smartphone? Terlebih untuk hp Iphone yang terkenal dengan kerumitannya?


Download Video Youtube Tanpa Aplikasi?

Banyak sekali di tempat lain yang membahas cara mendownload video youtube di Iphone tanpa aplikasi. Namun apakah cara tersebut benar-benar work 100%? Saya sendiri pernah mencoba download tanpa aplikasi dengan menggunakan bantuan savefrom.net dan UC browser. Namun hasilnya video hanya bisa diputar di browser saja, tanpa bisa di save ke roll kamera. Yang tentunya juga tidak akan bisa dibagikan ke orang lain.

Dan akhirnya saya simpulkan bahwa untuk download video di iphone harus menggunakan bantuan aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk mengunduh video di android maupun iphone. Salah satunya yang menurut saya paling baik dan mudah digunakan adalah aplikasi Video Saver. Aplikasi ini seakan dibuat spesial untuk Iphone, karena memang tidak tersedia untuk platform android. Langkah-langkah download video dengan aplikasi video saver adalah sebagai berikut,


Cara Download Video Youtube di Iphone Dengan Video Saver

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi download video youtube yang dibutuhkan. Agar tidak salah dengan aplikasi yang lain, ketiklah "Video saver" pada pencarian di App Store. Icon aplikasinya seperti ini,


Selanjutnya, buka aplikasi video saver, lalu pilih menu "Direct URL" jika ingin mengunduh dari youtube langsung. Lebih jelasnya seperti gambar berikut,



Setelah itu masukkan url video yang anda inginkan, atau bisa juga mencari secara manual di pencarian youtube. Anda juga bisa mendownload video dari situs lain seperti facebook dan sebagainya,



Lalu klik video yang ingin diunduh. Saat video mulai diputar, secara otomatis menu download akan muncul. Gantilah nama file video tersebut agar mudah ditemukan nantinya. Setelah itu klik "download". Proses download akan dimulai.



Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Untuk melihat hasil unduhan, anda bisa memerikasnya melalui menu "segitiga" dibagian pojok kanan atas layar aplikasi, atau bisa juga lewat menu "My file" di layar utama aplikasi.



Hasil download tidak akan langsung masuk ke galeri atau roll kamera iphone. Anda harus meng "export" file hasil unduhan agar bisa ditemukan di galeri.



Setelah file video sudah tersimpan di galeri, anda bisa membagikan ke siapapun melalui whatsapp atau aplikasi sosial media lainnya. Bagikanlah video-video yang bermanfaat untuk orang lain, agar bisa menjadi kebaikan untuk kita bersama. Semoga bermanfaat,,
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain idmarimo.com - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar