Skip to main content

Cara Download Video Youtube SS Tanpa Aplikasi Dengan Cepat


Download Video Youtube Free Alias Gratis

Youtube adalah salah satu situs share video yang paling populer saat ini. Ada jutaan video yang bisa kita tonton secara gratis. Bahkan beberapa orang lebih suka melihat youtube dari pada acara Tv. Hal tersebut mungkin karena konten yang ada di youtube lebih lengkap dan juga kita bisa mencari apa yang kita inginkan.

Terkadang saat melihat video di youtube, kita menemukan video yang sangat unik atau menarik yang ingin kita simpan di HP atau laptop. Atau mungkin kita juga ingin membagikan video itu pada teman agar bisa melihat video unik tersebut. Namun hal tersebut terhalang karena kita tidak bisa mengunduh file video dari youtube.

Sebenarnya dalam aplikasi youtube android dan iphone, sudah terdapat menu download pada setiap video. Akan tetapi meskipun video sudah kita download, video hanya dapat diputar ulang dengan aplikasi youtube tersebut. File unduhan pun akan masuk kedalam file aplikasi, sehingga kita tidak membagikannya ke perangkat lain.


Sebenarnya ada banyak cara untuk mendownload video dari youtube secara gratis. Salah satunya yang dulu pernah populer adalah dengan menggunakan aplikasi atau software IDM. Dengan aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah mendownload file apapun dari internet, termasuk juga video. Namun sayangnya software tersebut terkadang tidak berjalan secara otomatis sehingga tombol download pada youtube tidak muncul. Selain itu format file yang bisa didownload juga kurang bagus resolusinya.

Selain cara download video dengan aplikasi IDM di atas, ada cara lain yang lebih mudah dan cepat yang bisa lakukan. Caranya adalah dengan menggunakan metode "SS". Cara ini terbilang jauh lebih simpel dibanding menggunakan aplikasi. Selain itu trik ini juga 100% berhasil, tidak seperti menggunakan aplikasi IDM. Untuk cara download videonya, simak tuorialnya berikut ini.



Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Tutorial yang saya tulis kali ini, bisa dilakukan melalui browser laptop maupun hp android. Khusus bagi anda yang akan download lewat android, saya sarankan untuk memakai UC browser. Karena file download akan lebih mudah di temukan. Baiklah langsung saja menuju tutorialnya.

1. Bukalah youtube melalui browser yang anda pakai, lalu carilah video yang anda inginkan. Setelah video dalam keadaan di putar, tambahan huruf "ss" pada link video tersebut. Pastikan yang anda ubah adalah link video yang sedang diputar, bukan link hasil pencarian.

Sebagai contoh saya ingin mendownload video dengan link ini  http://youtube.com/watch?v=tk2jlrGgoks&list=RDtk2jlrGgoks&start_radio=1 .
Maka setelah ditambah ss akan menjadi seperti ini http://ssyoutube.com/watch?v=tk2jlrGgoks&list=RDtk2jlrGgoks&start_radio=1 .
Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.




2. Setelah itu tekan enter untuk membuka link yang sudah ditambahi "ss" tadi. Anda akan dialihkan ke situs savefrom.net. Disitu akan tersedia link download dengan berbagai macam format video. Pilihlah salah satu format video yang anda inginkan. Semakin besar angka yang tertulis, maka semakin bagus pula kualitas video yang di download.
Lihat gambar berikut ini,




3. Setelah memilih format videonya, anda akan dibawa ke halaman baru yang terdapat video yang akan anda download tadi. Dibagian pojok kanan bawah video, ada beberapa menu yang salah satunya adalah tombol titik tiga. Dibagian situlah terdapat tombol download video tersebut. Dengan melakukan klik pada tombol atau menu download tersebut secara otomatis download video akan dimulai.
Lihat gambar berikut ini,





Untuk mengetahui dimana file hasil download tersebut berada, anda bisa membuka menu download pada browser yang anda pakai. Dalam hal ini saya menggunakan Google Chrome. Caranya klik pada tombol titi tiga pada pojok kanan atas browser chrome, lalu klik menu download. Disitu akan terdapat semua file yang telah didownload. Setelah itu klik tulisan "show in folder" dibagian file hasil download tersebut, lalu anda akan dibawa ke File Explorer.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar